Model

Memilih Model

Sebagai bagian dari elemen interior, kehadiran gorden harus disesuaikan dengan fungsi ruang dan kesan yang ingin di tampilkan. Untuk mengetahui style ruang yang sesuai, kenali kondisi ruang Anda

Pengenalan fisik terhadap ruang meliputi seberapa luasnya, bagaimana bentuknya, dan berapa ketinggianya (plafon).

Sebuah ruang yang baik biasanya akan memiliki keharmonisan yang baik antara ukuran ruang dan jendela. Dengan kata lain, dengan mengetahui ukuran fisik ruang, Anda dapat merencanakan dengan tepat seberapa luas Anda memerlukan gorden sebagai penutup ruang anda.

Ketahui juga tentang fungsi ruang. Pengecekan tentang ini meliputi bagaimana ruang ini nanti akan di gunakan. Apakah untuk acara formal, informal, atau berganti-ganti sesuai keperluan. Beberapa model curtain memiliki kesan khas “berat” untuk tampilan ruang formal dan sebagian lagi justru terkesan ringan untuk ruang informal.

Selain itu, Anda harus tahu siapa yang akan menggunakan ruang dan seberapa sering ruang akan di gunakan. Hal ini akan berpengaruh pada pemilihan model gorden, khususnya hubungannya dengan kemudahan perawatan dan operasionalnya.

Gorden yang di tempatkan pada ruang-ruang yang gampang kotor seperti dapur atau kamar mandi— dimana setiap orang dari berbagai golongan umur menggunakan— sebaiknya ipilih dari bahan yang mudah di cuci dan mudah operasionalnya.

Faktor pencahayaan ruang juga penting diperhatikan agar Anda dapat seoptimal mungkin memanfaatkan cahaya yang masuk atau sebaliknya melindungi ruang Anda terhadap cahaya panas yang tidak diinginkan. Ketahui arah hadap ruang dan letak jendela ruang Anda. Tentukan jenis model gorden yang sesuai yang bias memenuhi kebutuhan akan cahaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *