gorden kamar tidur kecil

Cara Memilih Gorden untuk Kamar Tidur Kecil

Gorden untuk Kamar Tidur Kecil – Memilih tirai jendela untuk kamar tidur kecil harus sesuai untuk menciptakan perasaan perluasan ruang, dan pada saat yang sama harus selaras dengan ruang dan feng shui agar dapat digunakan secara efektif.

“Tanah ramai orang”, di kota besar kita dengan mudah melihat rumah dengan luasan kecil seperti rumah mezzanine kecil, rumah kecil 2 lantai, rumah kecil mezzanine level 4, rumah tabung 30m2, rumah tabung. 2 lantai 40m2, … Untuk rumah tipe ini kamar tidurnya kalau ada kecil. Meski begitu, jendela tetap menjadi bagian yang tak terpisahkan, tempat menerima sinar matahari dan tempat membawa energi alam ke dalam ruangan. Jadi haruskah jendela kamar tidur kecil menggantung tirai? Jika ya, bagaimana saya harus memilih gorden? Ikuti artikel di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya!

Haruskah kamar tidur kecil menggantung tirai?

Gorden kamar tidur pada umumnya memiliki efek sebagai berikut:

  • Mengatur cahaya, mencegah sinar ultraviolet, mencegah masuknya angin dingin;
  • Pastikan privasi untuk kamar tidur, terutama kamar yang menggunakan kaca temper sebagai jendela;
  • Barang-barang dekoratif yang efektif menonjolkan ruangan;
  • Mencegah vitalitas dari dalam ke luar menurut feng shui;
  • Membawa kemakmuran ke dalam rumah dengan memilih bentuk, warna, dan bahan yang tepat, sehingga membawa keberuntungan dan rejeki bagi pemiliknya.

Lalu bagaimana dengan kamar tidur kecil? Haruskah saya menggunakan tirai atau tidak?

Jendela dianggap sebagai “mata” ruangan, tempat yang menghubungkan kehidupan pribadi dengan alam luar yang tak berujung, tempat sirkulasi udara dan cahaya hampir secara eksklusif untuk ruangan. Oleh karena itu, kamar tidur, baik besar maupun kecil, perlu didesain dengan jendela.

Menurut feng shui rumah, kamar tidur adalah tempat untuk mengumpulkan udara, bukan untuk dibuang ke luar. Oleh karena itu, desain kamar tidur harus memiliki 1-2 jendela untuk asupan udara. Namun, agar udara di dalam ruangan tidak tumpah ke luar, selain desain pintu yang bisa dibuka tutup, penggunaan gorden dianggap sebagai cara terbaik untuk mempertahankan vitalitas di dalam ruangan.

Singkatnya, kamar tidur, baik besar maupun kecil, juga perlu memiliki jendela untuk ruangannya. Saat ada jendela, menggunakan gorden adalah cara terbaik untuk mendapatkan 5 efek di atas

Bagaimana memilih tirai jendela untuk kamar tidur kecil

Memilih gorden untuk jendela pada dasarnya tidak mudah, memilih gorden untuk jendela kamar kecil bahkan lebih sulit lagi bila tidak hanya terkait dengan faktor feng shui tetapi juga harus sesuai dengan luas ruangan yang sederhana. Lantas bagaimana cara memilih gorden yang estetis dan cocok untuk feng shui serta memiliki kemampuan untuk “memperluas” ruang? Berikut adalah beberapa saran tentang cara memilih gorden terbaik untuk kamar tidur kecil.

baca juga ; teknik dekorasi rumah minimalis

Teknik Dekorasi Rumah Minimalis

Tentang ukuran

Pemilihan ukuran gorden yang salah akan membuat keseluruhan ruangan menjadi sangat buruk, mengurangi fungsi gorden dan dapat “merusak” ruangan.

Padahal, saat ini tidak ada satu ukuran standar yang bisa diterapkan pada setiap ruangan. Tetapi ukuran gorden akan tergantung pada ambang pintu – pintu kecil, pintu besar, atau pintu yang terbagi menjadi banyak sel.

Oleh karena itu, untuk memilih ukuran gorden yang tepat, Anda perlu mengukur ukuran ambang pintu. Khususnya:

  • Lebar pintu: dari tepi kiri ke tepi kanan
  • Tinggi pintu: dihitung dari tepi atas ke tepi bawah.
    Catatan: Untuk pintu dengan bentuk bulat, oval, melengkung, trapesium atau segitiga, dll., perlu untuk mengukur dimensi sisi secara lengkap, jelas dan akurat.

gorden kamar tidur kecil

Selain itu, jenis gorden yang digunakan juga menjadi faktor yang mempengaruhi ukuran gorden. Sebagai contoh:

Gorden harus lebih lebar 5 cm dari tepi pintu.

Tirai roman, tirai gulung, tirai pelangi: tirai dapat dipasang dengan pas di tepi pintu tetapi tetap harus memastikan perlindungan.
Transfer uang ke luar negeri: Untuk membuat pintu tampak lebih lebar dan tinggi, tambahkan beberapa sentimeter pada ukuran pintu. Namun, pastikan untuk tidak kehilangan keseimbangan gorden untuk keseluruhan ruangan.

Tentang materi

Dunia gorden sangat beragam, mulai dari ukuran, desain hingga bahan gorden. Dengan demikian, ada 4 jenis bahan tirai kamar tidur paling populer saat ini:

Tirai kain: termasuk tirai satu lapis dan tirai dua lapis; dijahit dari berbagai bahan seperti beludru, brokat, katun, sutra, kate,  Tirai pelangi (tirai gulung): Jenis tirai yang terbuat dari bahan poliester yang dianyam menjadi urat tebal dan tipis;

gorden kamar tidur kecil

Desain modern, rapi dan nyaman.

Tirai kayu, seruling aluminium: Dirancang dari banyak bilah kayu tipis atau foil aluminium yang dihubungkan bersama dengan tali; Bersih, desain modern.
Tirai Romawi (gorden berlapis): terbuat dari berbagai bahan, yang paling populer adalah sutra dan linen; tirai tebal, pelindung sinar matahari yang baik, dan privasi; Desain yang indah menghadirkan modernitas ke dalam ruangan.

Untuk kamar tidur kecil, tirai polos, kanvas, katun, atau sifon adalah pilihan terbaik.

Catatan: Jika menggunakan gorden berpola, sebaiknya pilih pola dengan garis vertikal yang akan menciptakan kesan memperluas ruangan, membuat ruangan lebih tinggi dan lapang. Hindari penggunaan tekstur sembarangan yang akan menimbulkan rasa galau sehingga membuat ruangan semakin sesak dan sempit.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.