harga kain gorden per meter

[Terbaru] Harga Kain Gorden Per Meter

Hari ini kami dari Yumindo akan sharingkan kepada Anda mengenai harga kain gorden per meter, hampir seluruh jenis kain baik yang bermotif polos ataupun yang mempunyai pola bisa digunakan untuk membuat model gorden. Tetapi kita juga perlu memperhatikan fungsi yang dimiliki oleh masing-masing bahan. Sehingga nantinya kita bisa menentukan gorden yang dipasang apakah untuk hiasan saja atau berfungsi untuk menghalangi cahaya yang masuk dari luar. Harga Kain Gorden Per Meter cukup bervariasi, tergantung dari jenis kain yang ingin anda gunakan. Untuk mengetahui lebih jelasnya berikut ini jenis kain untuk membuat gorden.

Harga Kain Gorden Per Meter

1. Blackout

Blackout merupakan jenis kain yang bisa menghalangi seluruh cahaya matahari masuk ke dalam rumah. kain gorden jenis ini sangat cocok dipakai di kamar tidur dan juga ruang tamu. Kain tipe blackout memiliki serat-serat yang membuat sinar matahari tidak bisa menembusnya. Bahkan kaingorden ini sering disebut dengan kain anti ultraviolet. Jenis blackout ini mulai hits di kalangan masyarakat dan banyak dicari orang. Untuk model sendiri, kain blackout dapat dibuat menjadi berbagai macam model, mulai dari model lipit-lipit, model minimalis dan model lainya. Mengenai Harga Kain Gorden Per Meter jenis ini, agak lebih mahal dibandingkan jenis kain yang lainya. Tapi harganya yang mahal memang sebanding dengan fungsinya yang bisa menahan cahaya matahari masuk ke dalam rumah lebih optimal.

2. Semi blackout

Tidak seperti kain blackout yang bisa menahan seluruh cahaya matahari masuk ke dalam ruangan, kain ini hanya bisa menahan masuknya cahaya sekitar 80%. Ini berrati masih ada sinar yang masuk ke dalam ruangan walaupun hanya sedikit. Kain semi blackout umumnya dipasang di ruang baca, ruang keluarga dan ruangan kerja. Jika Anda menginginkan ruangan yang tidak terlalu gelap pada siang hari, maka kain semi blackout dapat Anda jadikan pilihan. Kain semi blackout mempunyai beberapa pola walaupun kebanyakan kain ini hadir dengan pola yang polos.

3. Dim out

Dim out merupakan jenis kain yang bisa menahan sinar matahari masuk sampai 90%. Ini berarti masih ada sinar matahari yang ada di dalam ruangan, namun hanya sedikit saja. Kain dim out sekarang ini banyak sekali dipakai untuk membuat gorden dengan jenis roller blinds. Model gorden ini dapat digulung ke atas ataupun dibiarkan melebar ke bawah. Kain dim out kebanyakan hadir dengan pola yang polos, seperti biru muda, putih ataupun warna cerah yang lainnya. Rumah minimalis kebanyakan memakai bahan dim out sebab bisa memberi kesan yang elegan. Bila Anda sedang mencari gorden minimalis, maka anda bisa memilih kain dimout untuk dijadikan gorden model roller.

4. Bahan Lokal

Selain ke tida kain gorden diatas, bahan-bahan lokal nyatanya juga sering diapakai untuk membuat gorden. Jenis kain lokal yang paling kerap dipakai untuk membuat gorden adalah kain satin halus. Umumnya kain ini mempunyai permukaan yang cukup lembut dan bila dipandang dari jarak yang jauh kelihatan mengkilap. Kain ini umumnya dipakai untuk membuat gorden yang mahal. Biasanya model gorden eropa sering memakai jenis kain satin untuk bisa memberikan kesan mewah dalam ruangan. Selain kain satin, kain lace juga dan kain sutra kuga sering digunakan untuk membuat gorden.

Demikianlah uraian tentang harga kain gorden per meter. Keempat kain gorden di atas dapat Anda jadikan pilihan sesuai dengan keinginan Anda. Bila Anda ingin gorden yang bisa menahan sinar matahari masuk, maka 3 jenis kain teratas dapat menjadi pilihan. Tapi bila ingin mempercantik ruangan anda, maka bahan lokal dapat Anda jadikan pilihan.

 

Semoga bermanfaat.

www.jualgordenmurah.com | Yumindo Toko Gorden Malang Jual Gorden Murah & Berkualitas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *