Kain Gorden

Gorden dapat mempercantik interior rumah kamu. Meski begitu, kamu tak bisa asal saja memilih gorden.

Ada berbagai jenis kain yang dapat kamu jadikan pilihan untuk gorden di rumah. Akan tetapi, pemilihan kain gorden sebaiknya disesuaikan dengan perabotan, sofa, dan kondisi interior rumah.

Kain Satin Satin merupakan kain yang paling banyak digunakan dalam membuat tirai jenis gorden. Sifatnya yang cenderung mengkilap dan memancarkan cahaya.

Jatuhnya kain terlihat sangat lembut ke lantai, menambah kesan klasik pada rumah. Jenis kain satin pun bervariasi dan dapat kamu pilih sesuai dengan selera.

 

Kain Lace (Renda) Biasanya kain jenis lace (renda) sangat sering digunakan sebagai pelapis di belakang kain tebal, atau yang biasa kita sebut vitrase. Kain jenis lace sangat membantu dalam mempercantik jendela ruang terutama saat tirai dibiarkan terbuka.

Motif tenunan kain lace sangat beragam. Semakin rumit desain yang digunakan, harganya pun semakin mahal.

Kain Belacu Belacu adalah jenis kain katun yang berwarna putih pucat dan bersifat masih ’’mentah”. Akan tetapi, warna asli dari kain yang putih kekuningan dan terlihat seperti masih unfinished, justru memberikan ciri khas khusus kain ini.

Nilai lebih kain belacu yaitu mampu menghadirkan kesan natural dan kasual pada rumah bergaya etnik. Pada rumah bergaya kasual, padukan dengan kain tenun berwarna. Sedangkan pada nuansa rumah bergaya etnik, padukan dengan jenis kain seperti batik sebagai pemanis.

 

Kain Batik Kain gorden jenis batik sangat cocok digunakan karena dapat menghadirkan nuansa tradisional, khas Indonesia.

Kain Sutera Jenis kain sutera memberikan kesan mewah jika digunakan sebagai gorden. Namun untuk mendapatkan kain kualitas sutera, kamu harus merogoh kocek lebih dalam.

Ada dua jenis pilihan kain sutera pada umumnya, yaitu murni dan sintetis. Sutera sintetis cukup mudah didapatkan di pasaran, harganya pun lebih terjangkau ketimbang sutera murni.

Kain Katun Selain terkenal oleh teksturnya yang halus dan lembut tahan lama, kain katun juga nyaman dipakai dan tidak menimbulkan alergi pada kulit. Jenisnya juga banyak, seperti katun Jepang, katun China, katun Rayon, katun Bangkok, bahkan katun Sutera.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *