Kain Gorden

Kain Gorden

Gorden yang dimaksud disini adalah penutup jendela yang menggunakan bahan kain dan membuka-tutupnya kea rah samping.

Semua jenis kain bisa saja dijadikan penutup jendela. Namun ada sejumlah persyaratan yang harus di penuhi disebuah bahan untuk menjadi gorden. Bahan tersebut harus bias menutup dengan baik (tidak tembus pandang), dan “jatuh”-nya harus bagus.

Bahan yang “berat” biasanya memenuhi criteria ini. Itu sebabnya bahan gorden didominasi bahan-bahan seperti beludru, chenille, dan bahan sintetis lainnya.

Bahan yang lebih ringan, seperti katun, linen, sati, sutra(yang dilapis) atau sutra sintetis, juga bias dipakai sebagai bahan gorden. Namun efek yang ditimbulkan kedua jenis bahan tersebut pada ruangan tentu berbeda. Bahan “berat” membentuk bidang yang solid sehingga gorden dari bahan tersebut mampu melindungi privasi penghuni didalam ruangan. Selain itu, bahan ini tampak lebih mewah melindungi privasi penghuni didalam ruangan , Selain itu, bahan yang lebih mewah. Sementara bahan yang lebih ringan bobotnya cocok digunakan untuk desain yang lembut dan anggun.

Salah satu syarat yang harus di penuhi sebuah bahan untuk menjadi gorden adalah bahan tersebut harus bias menutup dengan baik (tidak tembus pandang, dan “jatuh”nya harus bagus.

Bahan untuk gorden masih didominasi yang bobotnya “berat”, seperti beludru, chenille, atau bahan sintetis lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kirim Pesan
1
Butuh Bantuan?
Halo mau konsultasi tentang Gorden atau Interior? Yuk hubungi kami via whatsapp...
Powered by